Bingung Pilih Makanan Tepat untuk Kucing? Coba Whiskas Kaleng Rasa Tuna!

Makanan kucing merupakan makanan yang harusnya diberikan khusus untuk dikonsumsi kucing dengan berbagai gizi yang dimilikinya. Bagi Anda yang bingung menentukan makanan yang pas, Anda bisa mencoba Whiskas kaleng rasa tuna untuk kucing kesayangan anda. Selain praktis, produk ini juga akan memenuhi kebutuhan kucing kesayangan Anda.

Whiskas Kaleng Tuna

Anda juga bisa membuat makanan kucing sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti ikan ataupun daging yang telah diolah sebelumnya. Tapi, bila Anda repot, tentunya makanan instan seperti Whiskas bisa jadi pilihan yang tepat!

Nutrisi yang Harus Ada dalam Makanan Kucing

Nutrisi pada makanan berguna untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Bukan hanya manusia, tapi kucing juga sama. Makanan yang Anda berikan pada kucing haruslah mengandung nutrisi yang mereka butuhkan seperti Vitamin A yang berguna untuk mempertajam penglihatan si kucing.

Selain itu, Vitamin A ternyata juga bisa menyehatkan kulit kucing dan membuat tubuhnya menjadi lebih kebal. Kalsium, juga sangat penting. Sama seperti pada manusia, kalsium pada tubuh si kucing bermanfaat untuk menjaga tulang dan giginya. Tak lupa, Fosfor. Ini juga beruna untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Untuk Anda yang ingin membuat sendiri makanan kucing, Anda harus memperhatikan bahwa makanan tersebut tidak mengandung nasi putih atau gandung yang memiliki kadar gluten tinggi yang bisa membuat kucing Anda obesitas. Jangan juga mengandung umbi-umbian karena bisa berkaibat meningkatkan gula darah kucing.

Jenis Makanan

Makanan kucing terdiri atas dua jenis. Ada makanan basah atau dikenal juga dengan wet food dan makanan kering atau dry food. Whiskas, menyediakan dua jenis makanan ini dalam berbagai pilihan rasa berbeda seperti Tuna, Calamari & Prawn, Seafood Platter dan Ocean Fish. Makanan ini tersedia untuk kucing anakan, juga untuk kucing dewasa.

Makanan kucing basah biasanya diolah dari daging berkualitas tinggi yang diolah dengan cara ditumbuk menjadi bubur. Jenis makanan ini mengandung kadar air yang tinggi. Hampir 78%. Kandungan air yang tinggi ini bisa membuat keperluan air si kucing berkurang. Kucing akan minum lebih sedikit karena telah terpenuhi oleh air yang ada dalam makanannya.

Sedangkan makanan kucing kering adalah makanan yang cenderung mengandung karbohidrat dalam jumlah lumayan besar dengan kandungan air hanya 10%. Whiskas, menyediakan makanan kering ini dengan bentuk yang kecil sehingga mudah dimakan kucing. Namun, bila Anda ingin memberikannya pada kucing kecil, harus ditambah air.

Whiskas, menyediakan makanan kucing baik dalam jenis dry food maupun wet food. Ukuran makanan kucing yang kering lebih kecil dan makanan keringnya lebih lembab dari makanan kering merek lainnya. Sehingga, kucing Anda lebih mudah memakannya. Lagipula, makanan yang mengandung kadar air cukup seperti ini juga bagus untuk pencernaan si kucing.

Whiskas juga tersedia dalam berbagai ukuran. Dari ukuran paling kecil 400 gram hingga ukuran sebesar karung. Kemasannya pun juga beragam, ada yang berbentuk pouch, ada juga dalam bentuk makanan kaleng kucing. Mana pun pilihan Anda, makanan kucing Whiskas dipastikan cocok untuk semua jenis, ukuran dan usia kucing Anda.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memberi makan pada kucing Anda. Makanan kucing Anda harus memenuhi nutrisi yang diperlukan serta tidak mengandung bahan berbahaya. Jika Anda tak sempat membuat sendiri, Anda bisa memilih Whiskas sebagai pilihannya. Whiskas memudahkan Anda karena praktis dan pasti disukai si kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *