Bahaya Memencet Jerawat Terhadap Kulit

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu, terutama bagi para remaja yang sedang dalam masa puber, karena di masa inilah para remaja sedang gandrung-gandrungnya menaring lawan jenis, tapi munculnya jerawat maka akan menganggu penampilan.

Madu Tips Menghilangkan Jerawat

Ada berbagai macam TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT yang beredar di dunia maya ataupun berdasarkan tips dari orang-orang terdahulu, namun rupanya tidak semua cara menghilangkan jerawat tersebut benar, karena beberapa cara rupanya masih belum terbukti kebenarannya secara medis.

Salah satu cara yang kurang baik dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memencetnya, memencet jerawat memang bisa membuat jerawat pecah dan mengering, namun sebenarnya sangat tidak disarankan, karena akan mengakibatkan efek yang kurang baik untuk kulit.

Bahaya pertama adalah iritasi, memencet jerawat ternyata dapat membuat kulit terkena iritasi, terutama kulit wajah, alih-alih wajah Anda semakin mulus, yang ada malah menimbulkan luka lainnya. Dampak dari iritasi ini antara lain, kulit memerah, rasa perih pada bagian kulit yang berjerawat, rasa gatal pada kulit dan luka.

Penyebab iritasi ini sendiri biasanya adalah bakteri dan kuman yang ada di dalam jerawat yang keluar karena di pencet, bakteri dan kuman inilah yang akhirnya menimbulkan iritasi pada kulit.

Bahaya yang kedua adalah pendarahan, sebenarnya ini hal yang wajar apalagi jika jerawat yang ada di wajah masih belum mengering sepenuhnya, maka akan terjadi pendarahan, jika orang yang berjerawat memiliki kelainan pada sistem pembekuan darah maka akan berakibat fatal, karena darah akan keluar terus menerus

Bahaya yang ketiga adalah infeksi, infeksi setelah jerawat di pencet sangat rentan terjadi pada Anda yang memiliki masalah seperti sistem pembekuan darah, selain itu infeksi ini juga dapat terjadi pada Anda yang kekurangan vitamin dan zat besi.

Munculnya infeksi ini dapat menyebabkan kuman masuk ke dalam tubuh dan berkembang biak dengan cepat, sehingga menimbulkan gangguan kesehatan tubuh.

Bahaya yang keempat adalah munculnya jerawat lainnya, yap, jerawat lainnya dapat muncul jika Anda memiliki kebiasaan memencet jerawat, hal ini dikarenakan pada saat jerawat pecah maka kuman-kuman dan bakteri penyebab jerawat juga ikut menyebar di area kulit lainnya, hal inilah yang menyebabkan jerawat lainnya ikut muncul, selain itu jerawat baru bisa jadi akan lebih parah dibandingkan yang sebelumnya.

Bahaya yang kelima adalah menimbulkan bekas luka, alih-alih jerawat menghilang dan membuat wajah lebih mulus, memencet jerawat rupanya malah akan menyebabkan bekas luka pada wajah yang cukup mengganggu, luka yang ditimbulkan biasanya berupa lubang, jadi sebaiknya hindari perawatan jerawat dengan cara memencetnya.

Solusi

Sebaiknya gunakan CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI yang memang sudah terbukti secara medis, biasanya bahan-bahan alami tersebut sangat mudah kita temui disekitar kita, dibawah ini akan kami paparkan beberapa diantaranya

Madu

Madu memang memiliki banyak manfaat untuk manusia, mulai dari perawatan tubuh bagian dalam hingga masalah kulit seperti jerawat, madu memiliki antibiotik yang cukup tinggi yang dapat membantu mencegah infeksi, selain itu madu juga dapat mempercepat penyembuhan pada kulit

Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu sousi untuk jerawat membandel, bawang putting mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga dapat mencegah hingga menghilangkan kemunculan jerawat, dan yang paling penting adalah zat sulfur yang terkandung di dalamnya sangat bagus untuk penyembuhan jerawat membandel

Jeruk Nipis

Seperti yang kita tahu, jeruk nipis sangat kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya, vitamin C inilah yang akan melarutkan lemak berlebih di muka, karena seperti yang kita tahu, kalenjer minyak berlebih merupakan salah satu penyebab kemunculan jerawat pada masa remaja.

Categories:

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *